Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Optimalkan Layanan Publik Berbasis HAM, Pelaksanaan Survei IPK/IKM, dan Survei Integritas, serta Layanan Komunikasi Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Rutan Sidikalang

layanan publik rutan sidikalang1

Dairi - Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik, Tim Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang HAM Flora Nainggolan, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Desni Manik beserta tim melaksanakan kunjungan penguatan layanan publik di Rumah Tahanan Kelas IIB Sidikalang. Tim diterima dengan baik oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sidikalang, Sartowali beserta jajaran. (28/02/23)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) untuk acuan dalam meningkatkan kualitas layanan publik di lingkup Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan prinsip-prinsip HAM. Dalam kunjungan ini, Tim memberikan penguatan, arahan dan bimbingan untuk pelaksanaan sarana dan prasarana pelayanan publik di Rutan Kelas IIB Sidikalang.

Flora menyampaikan terkait Pelayanan Publik Berbasis HAM, Pelaksanaan Survei IPK/IKM serta Layanan Komunikasi Masyarakat patut di apresiasi bahwa Kanwil Sumatera Utara sebagai satu-satunya kanwil yang seluruh Satuan Kerjanya termasuk Kantor Wilayah sebagai Satuan Kerja melaksanakan Pencanangan P2HAM secara serentak dan selanjutnya sangat diharapkan untuk memaksimalkan fungsi ruang yang ada untuk peningkatan layanan di Rutan Kelas IIB Sidikalang. Flora juga menambahkan terkait komitmen pengisian Survei IPK/IKM dan Survei Integritas agar tercapai hasil penilaian organisasi yang sangat baik. Begitu juga untuk layanan Komunikasi Masyarakat, dengan adanya Aplikasi SimasHAM berbasis digital akan mempermudah Satuan Kerja dalam pengaplisian dan akan di inventarisir oleh Kanwil Kemenkumham Sumut dan Direktorat Jenderal HAM. “Kanwil Sumut siap untuk memberikan koordinasi dan pendampingan terkait penilaian P2HAM, IPK/IKM dan Layanan Komunikasi”, tutup Flora.

 “Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan Tim Kanwil ke UPT kami, dan kami akan berusaha meningkatkan fasilitas-fasilitas untuk melengkapi layanan publik. Kami juga sangat membutuhkan dukungan dan pendampingan dalam meningkatkan layanan-layanan publik di Rutan Kelas IIB Sidikalang”, ujar Sartowali.

Kegiatan di tutup dengan kegiatan diskusi terkait kendala-kendala yang dihadapi Rutan Kelas IIB Sidikalang.

layanan publik rutan sidikalang2

layanan publik rutan sidikalang3

layanan publik rutan sidikalang4

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SUMATERA UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Putri Hijau No. 4, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20112
PikPng.com phone icon png 604605   081260894926
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilsumut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.kanwilsumut@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SUMATERA UTARA


         

  Jl. Putri Hijau No. 4, Kesawan, Medan Barat,
Kota Medan, Sumatera Utara 20112
  081260894926
  kanwilsumut@kemenkumham.go.id
  humas.kumhamsumut@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI