Kualanamu- Pelayanan keimigrasian sebuah negara harus dibuat sebaik mungkin, karena akan menjadi kesan pertama dan terakhir bagi wisatawan asing yang datang maupun berangkat melalui bandara. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly, mengatakan hal ini akan terwujud jika seluruh komponen dapat memberikan perannya secara optimal. Hal ini disampaikan saat mengunjungi counter layanan Imigrasi di Kualanamu International Airport (KNIA) , Senin (07/05).
"Bea cukai maupun imigrasi harus baik layanannya kalau mau rebut hati orang asing atau turis yang datang. Peran seluruh komponen, termasuk Angkasa Pura dengan aviation security- nya harus baik," kata Yasonna saat melakukan peninjauan lokasi konter dan kantor layanan keimigrasian di KNIA.
Didampingi Kepala Kantor Wilayah, Dewa Putu Gede, Kadiv. Imigrasi, Icon Siregar dan Kadiv. Yankumham, Agustinus Pardede serta dipandu oleh Kakanim Kelas I Khusus Medan, Agato Simamora, Menkumham berkeliling melihat kesiapan pelayanan keimigrasian pada konter layanan Imigrasi yang ada di KNIA. Menurut Agato, sebanyak 8 konter di keberangkatan dan 8 konter di kedatangan telah dipersiapkan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan untuk memberikan pelayanan menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
Bukan itu saja, Menkumham juga mengunjungi KPPBC TMP B Kualanamu dan Balai Karantina Tumbuhan dan Hewan di Kualanamu. Sebagaimana yang disampaikan sebelumnya, Menkumham berharap seluruh komponen harus bekerja optimal dalam memberikan pelayanan. (Humas Kanwil)