Profil

Profil Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM

KUSUMA Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

 18INOVASI

Medan – Menghadapi kondisi Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (KUSUMA) terus bekerja keras menciptakan inovasi pelayanan yang berbasis digital demi menjaga kualitas pelayanan publik yang akan dinikmati masyarakat dengan tetap mengikuti kebijakan yang diberlakukan pemerintah sebagai upaya preventif dalam penanggulangan Covid-19.

“Ditengah pandemi ini, terjadi berbagai perubahan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi kita. Kita dituntut meningkatkan kompetensi digitalisasi karena pelayanan manual saat ini sulit dilaksanakan karena pembatasan dan larangan. Kita harus berinovasi pada pelayanan yang bersifat digitalisasi,” ujar Kepala Bagian Umum, Sahata Marlen Situngkir saat bertindak sebagai Pembina Apel Virtual pagi tadi, Rabu (18/8/2021).

Apel Virtual dilaksanakan terpusat di Ruang Saharjo dan dihadiri langsung oleh Kepala KUSUMA, Imam Suyudi; Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba dan pegawai lainnya.

Diketahui bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Medan saat ini mempengaruhi sistem kerja KUSUMA. Kebijakan Work From Home (WFH) diterapkan namun target kinerja dan pelayanan publik tetap harus berjalan maksimal. Menjawab kondisi ini, Kepala KUSUMA memberikan gagasan untuk menciptakan portal website sebagai pengganti pelayanan yang sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka.

“Untuk itu pada rekan-rekan yang memiliki kompetensi pada bidang program digitalisasi kiranya mampu memberikan kontribusi membuat portal pelayanan yang bersifat digitalisasi kiranya kita bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja melakukan perubahan tersebut demi meningkatkan pelayanan ditengah pandemi saat ini,” tambah Sahata. (HUMAS/Sowat)

18INOVASI6

18INOVASI6

18INOVASI6

18INOVASI6

18INOVASI6

18INOVASI6

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SUMATERA UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Putri Hijau No. 4, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20112
PikPng.com phone icon png 604605   081260894926
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilsumut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.kanwilsumut@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SUMATERA UTARA


         

  Jl. Putri Hijau No. 4, Kesawan, Medan Barat,
Kota Medan, Sumatera Utara 20112
  081260894926
  kanwilsumut@kemenkumham.go.id
  humas.kumhamsumut@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI