Profil

Profil Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM

Cerminkan Nilai Dharma Karya Dhika, Kanwil Kemenkumham Sumut Selenggarakan Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham

21 10 2021 KPKB 1

Medan - Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara hadir secara virtual pada Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham. Kamis, (21/10/2021).

Hari Dharma Karya Dhika merupakan hari lahir Kementerian Hukum dan HAM yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober. Adapun arti dari kata "Dharma Karya Dhika" sendiri adalah manusia yang diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan, dan kebenaran.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham yang dapat mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika di dalam diri setiap insan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham diselenggarakan dalam serangkaian kegiatan yang terdiri dari Kegiatan Donor Darah, Pembagian New Normal Kit, serta Kegiatan Empati Kumham bagi keluarga dari pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang wafat akibat wabah COVID-19.

"Tujuan dari kegiatan ini tentunya selain untuk menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap insan pengayoman, juga merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetia kawanan terhadap sesama," jelas Eddy Hiariej, Wakil Menteri Hukum dan HAM.

Dalam sambutan yang diberikan, Eddy menyampaikan bahwa Pandemi COVID-19 memberikan dampak negatif terhadap kuantitas darah yang tersedia di Palang Merah Indonesia (PMI) dikarenakan berkurangnya jumlah orang yang melakukan donor darah.

"Atas dasar hal itulah diadakan Kegiatan Donor Darah di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia," ujar Eddy.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada keluarga dari pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang wafat akibat terpapar COVID-19. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh 5 Unit Utama dan 19 Kantor Wilayah, salah satu di antaranya adalah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Bantuan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, dengan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto. Kegiatan yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sitoli dan diikuti oleh seluruh pegawai di Ruang Saharjo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara ini berlangsung dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.

21 10 2021 KPKB 5

21 10 2021 KPKB 5

21 10 2021 KPKB 5

21 10 2021 KPKB 5

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SUMATERA UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Putri Hijau No. 4, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20112
PikPng.com phone icon png 604605   081260894926
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilsumut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.kanwilsumut@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SUMATERA UTARA


         

  Jl. Putri Hijau No. 4, Kesawan, Medan Barat,
Kota Medan, Sumatera Utara 20112
  081260894926
  kanwilsumut@kemenkumham.go.id
  humas.kumhamsumut@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI