- Persyaratan
- Prosedur Offline
- Prosedur Online melalui KUSUMA DUMAS
- Jangka Waktu Penyelesaian
- Jaminan Pelayanan
- Jaminan Keamanan
Prosedur Offline
- Pihak mengadu melaporkan pengaduan;
- Petugas Unit Layanan Pengaduan mencatat pengaduan di buku register pengaduan;
- Petugas Unit Layanan Pengaduan melakukan verfikasi teradap substansi pengaduan;
- Petugas Unit Layanan Pengaduan melakukan investigasi terhadap laporan pengaduan;
- Petugas Unit Layanan Pengaduan menyampaikan klarifikasi atas laporan pengaduan kepada pihak pengadu.
Prosedur Online melalui KUSUMA DUMAS
- Pihak mengadu melaporkan pengaduan pada https://sahabat-kusuma.com/dumas/;
- Pihak mengadu mendapatkan kode pengaduan;
- Petugas Unit Layanan Pengaduan melakukan verfikasi teradap substansi pengaduan;
- Petugas Unit Layanan Pengaduan melakukan investigasi terhadap laporan pengaduan;
- Petugas Unit Layanan Pengaduan menyampaikan klarifikasi atas laporan pengaduan melalui https://sahabat-kusuma.com/dumas/.
Jangka Waktu Penyelesaian
Waktu yang dibutuhkan sejak diterimanya pengaduan sampai dengan sampainya surat penyampaian hasil penanganan pengaduan ke pihak pengadu adalah 14 (empat belas) hari kerja dan dapat diperpanjang 14 (empat belas) hari