Medan - Pelayanan publik yang optimal untuk masyarakat merupakan ujung tanduk pelaksanaan tugas dan fungsi dari organisasi pemerintah. Dalam pelaksanaannya, tentu hospitality atau keramah-tamahan menjadi satu aspek penting kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan.
"Komitmen memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat harus bisa kita miliki," ujar Gelora Adil Ginting, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, dalam amanatnya pada Apel Pagi hari ini. Jum'at, (01/07/2022).
Menurut pria kelahiran 1969 ini, salah satu cara termudah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara adalah dengan memberi senyuman kepada para pengguna layanan mulai dari awal pelayanan hingga pelayanan selesai diberikan.
Selanjutnya, Gelora juga menyampaikan penghargaan besar yang baru saja diterima oleh Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Bertempat di Yogyakarta, dua hari lalu Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto, yang mewakili Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara meraih Penghargaan Terbaik I dari seluruh satuan kerja Keimigrasian di Indonesia dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran semester I Tahun 2022.
"Kepada Tim Divisi Keimigrasian dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara secara keseluruhan, mari kita pertahankan dan tingkatkan prestasi kita ini," tutur Gelora.
Turut hadir pada kegiatan pagi hari ini Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno.