Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Optimalisasi SP4N-LAPOR! dan SIPPN Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Publik

teleconference pengaduan1

MEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Sutrisno didampingi Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba, mengikuti kegiatan teleconference Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi LAPOR! di Masa Pandemi COVID-19 dan Pengelolaan Database Pelayanan Publik Melalui Aplikasi SIPP Pada Kanwil dan UPT Kemenkumham, yang bertempat di ruang Sekretariat WBK/WBBM lantai 1 Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. (Senin,27/7/2020)

Dengan mengambil tema “Optimalisasi SP4N-LAPOR! dan SIPPN Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Publik”, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari pengelolaan pengaduan dan database pelayanan publik ini ialah untuk mewujudkan pelayanan prima seperti lirik dari Mars Kemenkumham. Bambang mengharapkan pengelolaan pengaduan pada Kemenkumham dapat dikelola dengan baik sehingga dapat memenuhi dan menyesuaikan dengan permintaan masyarakat, dengan pengelolaan pengaduan yang lebih baik dapat menjadi data dukung pembangunan Zona Integritas dan survey IPK/IKM.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari narasumber yaitu Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa menyampaikan paparan mengenai Arah Kebijakan dan Pengembangan SP4N-LAPOR! dan SIPPN yang sejalan dengan Roadmap Bidang Pelayanan Publik. Lebih lanjut Diah menjelaskan mengenai Dasar Hukum, Konsep, Prinsip dan Teknis mengenai SP4N LAPOR! dan SIPP. Diah berharap admin pengelolaan LAPOR dan SIPPN untuk selalu mengikuti perkembangan dan arah kebijakan terbaru sehingga dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag BPHM dan Plt. Kabag Umum, Sahata Marlen Situngkir, Kasubag Humas, RB dan TI, Josua Ginting, Kasubag Keuangan dan BMN, Maraulina Simbolon serta pegawai Kanwil kemenkumham Sumut.

teleconference pengaduan2

teleconference pengaduan3

teleconference pengaduan4

teleconference pengaduan5

teleconference pengaduan6

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SUMATERA UTARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Putri Hijau No. 4, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20112
PikPng.com phone icon png 604605   081260894926
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilsumut@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humas.kanwilsumut@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SUMATERA UTARA


         

  Jl. Putri Hijau No. 4, Kesawan, Medan Barat,
Kota Medan, Sumatera Utara 20112
  081260894926
  kanwilsumut@kemenkumham.go.id
  humas.kumhamsumut@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI