Medan- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara harus bisa menghadirkan sebuah inovasi pelayanan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Sahata Marlen Situngkir sebagai pembina Apel Pagi pegawai di lingkungan kantor wilayah yang diikuti oleh seluruh pegawai, Jumat (12/11).
Dalam amanatnya, Marlen Situngkir mengatakan dengan wilayah kerja yang cukup luas, Kantor Wilayah yang merupakan pembina Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di wilayah Provinsi Sumatera Utara harus mampu menghadirkan inovasi pelayanan yang dapat dijangkau seluruh lapisan masyarakat baik yang berada di kota maupun pelosok desa.
"Kita harus akui, jika dilihat dari luas wilayah kerja yang jaringan internetnya belum terjangkau di semua daerah pelosok serta dari sisi ekonomi, masih banyak masyarakat yang belum memiliki hp android menjadi salah satu tantangan bagi kita untuk melayani masyarakat dengan menghadirkan sebuah inovasi pelayanan yang dapat menjangkau mereka. Namun hal ini tidaklah mematahkan semangat kita untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka meraih predikat WBK", ujar Marlen Situngkir.
Disisi lain, Kanwil Sumut sudah melaksanakan pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, misalnya bantuan hukum terhadap masyarakat miskin melalui OBH serta pos layanan Yankomas di sebagian besar UPT di Sumut, konsultasi hukum dan penataan regulasi yang saat ini telah berjalan dengan baik.