Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 100%

Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 100

MEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Sutrisman yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Divisi Administrasi, Sismolo menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Golongan II dan III di wilayah kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Rayon Medan tahun anggaran 2019 yang bertempat di P4TK BBL Medan (Jumat,06/12/2019).

“Berlakunya UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara membawa perubahan yang besar dalam sistem birokrasi kita, perubahan itu didasarkan pada sistem merit, yang mengedepankan prinsip profesionalisme, kompetensi, kualifikasi, kinerja, transparansi, obyektifitas, serta bebas dari intervensi politik dan KKN. Dengan tantangan perkembangan birokrasi pemerintah kedepan semakin kompleks sehingga dibutuhkan kemampuan SDM yang handal dan professional yang mampu menciptakan iklim birokrasi yang bermutu,” ucap Sismolo saat memberikan kata sambutan.

Sismolo juga menyampaikan bahwa Menkumham RI telah me-launching kan Kemenkumham Corporate University (Corpu) yang merupakan salah satu strategi dalam pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Kemenkumham dengan berbagai metode seperti metode Coaching dan Mentoring, Pembelajaran Daring (pembelajaran melalui jaringan/online), Digital Skills (learning by doing), Training General Milenial, dan metode lainnya, dalam rangka mewujudkan program pemerintah yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

Lebih lanjut Sismolo menjelaskan pelaksanaan latsar CPNS ini dimaksudkan agar dapat membentuk ASN yang professional dan memiliki nilai nasionalisme, sehingga mampu menjalankan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayan masyarakat dan sebagai pemersatu bangsa.

Sismolo juga mengucapkan selamat kepada para peserta karena pelaksanaan latsar CPNS ini berjalan dengan baik dan peserta lulus 100%. Sismolo berharap dan berpesan agar peserta dapat mengimplementasikan pengalaman yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan ini di instansinya masing-masing, serta dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.

Sebelumnya, acara dimulai dengan Laporan Kegiatan Latsar CPNS 2019 yang disampaikan oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Hendy Emil. Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, perwakilan BPSDM Provsu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial, Parluhutan Sirait, Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Aceh, Edison, Plt. Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara Padangsidempuan di Natal, Suyetno beserta seluruh panitia Latsar CPNS Kemenkumham Gol. II dan III Rayon Medan. (Humas)

Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 1002

Penutupan Latsar CPNS

Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 1003

Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 1004

Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 1005

Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 1007

Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 1008

Penutupan Latsar CPNS Rayon Medan Berjalan Dengan Baik dan Lulus 1009

Penutupan Latsar CPNS


Cetak   E-mail