Mewakili Menkumham, Kakanwil Puji Buku Syafi'i Mampu Menginspirasi dan Memotivasi

Mewakili Menkumham

MEDAN – Dibalik suami yang hebat, ada sosok istri yang luar biasa hebat dan kuat. Rumah tangga yang baik akan mendorong perjalanan yang mampu menginspirasi dan memotivasi. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Sutrisman saat menyampaikan pidato pembicara kunci dalam acara Bedah Buku Biografi Muhammad Syafi’i Si Pemberani dari Batubara Bagai Mengalir Darah Satria Pangeran Asal Kerajaan Alam Paguruyung, yang diselenggarakan di Hotel Grand Aston, Medan (15 Januari 2020).

“Saya sudah membaca buku Pak Syafii ini. Bagian perbagiannya saya ikuti, bahasa yang luwes mudah dipahami. Di buku ini saya juga menemukan sosok keluarga yang luar biasa. Perjalanan hidup Pak Syafi'i ini sangat menginspirasi dan memotivasi,” ucap Sutrisman yang mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly yang sedang berhalangan hadir karena harus menjalankan tugas kenegaraan.

Sutrisman berharap, buku biografi Muhammad Syafi’i yang pada masa kecil dan remaja terbiasa masuk hutan keluar hutan dan ke laut ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan masyarakat luas. Sutrisman juga menambahkan, bahwa Kanwil Kemenkumham Sumut juga memiliki Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan hak cipta, merk dan indikasi geografi dapat langsung mendaftarkan secara online atau dengan datang ke Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Saya menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf dari Pak Menteri Hukum dan HAM karena harus menjalankan tugas kenegeraan. Kanwil Kemenkumham Sumut memiliki layanan hukum, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan kekayaan intelektual dapat langsung mendaftarkan secara online atau datang langsung ke Kanwil Kemenkumham Sumut. Saya harap buku yang sangat menginspirasi ini mampu bermanfaat untuk kita yang berhadir di sini dan juga untuk masyarakat,” tutur Sutrisman menutup pidato.

Acara bedah buku ini juga turut dihadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, sejumlah tamu undangan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sumut Agustinus Pardede juga turut hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumut.* (HUMAS)

Mewakili Menkumham2

Mewakili Menkumham3

Mewakili Menkumham4

Mewakili Menkumham5

Mewakili Menkumham6

Mewakili Menkumham7

Mewakili Menkumham8

Mewakili Menkumham9

Mewakili Menkumham10


Cetak   E-mail