Kadiv PAS : Kurangi Overkapasitas Dengan Maksimalkan Program Integrasi dan Remisi

Program Integrasi dan Remisi

Siborongborong - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mhd. Jahari Sitepu secara estafet menyaksikan acara Serah Terima Jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Tapanuli Raya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong. (Sabtu, 18 Januari 2020)

Selepas menyaksikan serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan, di hari yang sama pukul 15.00 wib secara estafet Kepala Divisi Pemasyarakatan kembali menyaksikan Serah Terima Jabatan 4 Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan. Adapun pergantian kepemimpinan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong dari pejabat lama, Atmawijaya kepada pejabat baru, M.P Jaya Saragih; Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pangururan dari pejabat lama, Fauzi Harahap kepada pejabat baru Herry Hasudungan Simatupang ; Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Humbang Hasundutan dari pejabat lama, Jonson Manurung kepada pejabat baru Revanda Bangun; Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sidikalang dari Pelaksana Tugas Enjat Lukmanul kepada pejabat baru, Jonson Manurung.

Penandatanganan serah terima jabatan 4 UPT Pemasyarakatan yang dimulai dari Lapas Siborongborong, Lapas Pangururan, Rutan Humbahas, Rutan Sidikalang beserta ibu dharma wanita ditandai dengan ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Mengawali sambutan dari Kepala Lapas Siborongborong yang lama, Atmawijaya menyampaikan bahwasanya sampai hari ini Lapas Siborongborong aman dan kondusif, overstaying dapat teratasi, program integrasi berjalan dengan baik. Kalapas juga menyampaikan masih ada kekurangan dalam bekerja yang selanjutnya akan dilanjutkan kepala lapas yang baru.

Kalapas Siborongborong yang baru, M.P Jaya Saragih mengatakan bahwa Tapanuli Raya tidak lah asing bagi nya karena dulu pernah menjadi kepala di Rutan Tarutung di wilayah Tapara. Kolaborasi yang baik selama ini diharapkan dapat tetap terjalin.

Di dalam sambutan, Kepala Divisi Pemasyarakatan mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Siborongborong yang lama, Kalapas Pangururan yang lama, Karutan Humbahas yang lama atas karya karya nya dan tidak pernah terdengar masalah di tempat yang dipimpin.

Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengingatkan target mengurangi overkapasitas dengan memaksimalkan Program Integrasi dan Remisi harus dilakukan. Keamanan dengan penjagaan sistem kekeluargaan terus ditingkatkan agar Lapas/Rutan dalam keadaan aman dan kondusif.

Kerjasama Tim harus terus dipertahankan, segera beradaptasi di tempat baru kepada kepala Lapas /Rutan yang baru, kita wujudkan WBK di Lapas/Rutan wilayah Sumatera Utara. Yang lain bisa, kenapa kita tidak bisa, tutup Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Program Integrasi dan Remisi2

Program Integrasi dan Remisi3

Program Integrasi dan Remisi4

Program Integrasi dan Remisi5

Program Integrasi dan Remisi6

Program Integrasi dan Remisi7

Program Integrasi dan Remisi8

Program Integrasi dan Remisi9

Program Integrasi dan Remisi10

Program Integrasi dan Remisi11

Program Integrasi dan Remisi12

Program Integrasi dan Remisi13


Cetak   E-mail